Cerita ku dan harapan ku

Tahun demi tahun cepat bergantinya. Dahulu sewaktu aku SMA aku ingin cepat kuliah masuk kampus dan menikmati jadi seorang mahasiswa. Mengikuti ujian saringan masuk PTN, belajar terus belajar sampai akhir aku berhasil masuk disalah satu kampus PTN yang sangat populer dan diminati banyak orang. Lalu, saat masuk dikampus itu aku ingin cepat kerja rasanya. Belajar tapi tidak serius sewaktu di kampus, kegiatan lebih banyak bermain, hangout  dengan teman-teman dan kegiatan organisasi dikampus sampai aku lupa belajar serius. Sewaktu itu, aku gak mikir masa depan mau jadi apa sih.

Ya inilah yang aku bilang penyesalan datang terlambat tapi bersyukur aku bisa melewati semuanya hingga detik ini di usia ku yang gak muda lagi. Usia yang harusnya aku sudah menikah tapi sampai saat ini  aku masih sendiri karena ada beberapa hal yang aku harus  lalui terlebih dahulu.

Bagiku, proses yang aku lalui dari tahun ke tahun membuat aku semakin bijaksana dan dewasa dalam menyikapin apa pun itu. Aku masih ada mimpi yang aku belum capai dan harapan-harapan yang selama ini belum terwujud. Resolusi setiap tahun selalu aku buat dan ada beberapa yang tercapai tapi ada juga yang tidak.

Setiap resolusi yang aku buat selalu aku syukurin baik itu tercapai ataupun tidak, bagiku resolusi adalah sebuah rencana manusia bisa terjadi karena SANG MAHA KUASA.  Rencana ku belum tentu terbaik bagi rencana NYA, jadi untuk apa disedihkan dan disesalin karena semuanya pasti indah bagi ku.

Tahun ini, adalah tahun bagi ku untuk berpikir lebih jauh lagi kedepannya visi dan misi apa yang mau lakukan nanti. Aku bukan lagi seorang mahasiswa tingkat 1 semester 1 tapi seorang dewasa yang harus mikir tujuan, visi dan misi dalam hidup ini.

Dulu aku gak tau apa sih tujuan hidup ku, tapi saat ini aku mulai tau tujuan hidup ku itu apa. Aku pun semakin mempertajam tujuan hidup ku itu, jadi gak gantung dan gak lagi melenceng ke kiri dan ke kanan tapi lurus kedepan.

Tahun ini aku buat resolusi lagi tapi lebih sedikit resolusinya karena aku meneyerahkan hidupku pada SANG MAHA KUASA.

Tujuan hidup ku sederhana tapi  maknanya dalam bagi diri ku. Tidak mudah aku mencapai tujuan hidup ku itu tapi dengan keiklasan pasti akan terjadi tujuan hidup ku. Aku sangat yakin hal itu dan alam semesta sudah melihat tujuan hidup ku itu yang berujung untuk kebahagiaan sesama dan diri ku.

Dulu aku orang ambisius, ya lagi-lagi proses yang membuat kau perlahan mengurangi ambisi ku dan pola pikir ku. Tidak lagi memusingkan hal apa pun itu, lebih tenang dalam menyikapi proses hidup yang aku lalui dan tidak lagi mencurahkannya dalam sebuah cerita di media sosial tapi lebih banyak aku simpan dalam hati ku sendiri dan lagi-lagi aku berbicara dan menyerahkannya pada SANG MAHA KUASA.

Aku bersyukur tahun demi tahun diberikan pelajaran yang berharga bagi ku oleh SANG KHALIK. Dia memang sangat tahu jiwa terdalam ku itu apa dan tujuan hidup ku itu apa.

Teman-teman kita boleh berambisi dalam mencapai suatu hal tapi alangkah baiknya kita menikmati proses hidup ini baik itu senang atau susah. Kita lakukan perbuatan-perbuatan yang baik terhadap sesama, kegiatan berbagi dengan yang tidak mampu dan membantu orang di jalan yang membutuhkan bantuan kita. Mengikuti bakti sosial di manapun baik itu lintas agama asalkan niatnya membantu dengan tulus dan iklas.  Tujuan hidup kita dan resolusi kita pasti akan tercapai pada waktunya dengan diiringi kegiatan dan sikap kita yang positif dan berdampak bagi kehidupan sehari-hari.

Ini lah sepenggal cerita hidup ku yang aku lalui dari masa labil ku hingga masa dewasa ku saat ini. Cerita ku memang tidak sebagus cerita kamu, tapi aku berharap dan berdoa semoga cerita ku bisa jadi inspirasi buat kamu yang membaca cerita ini.

Untuk teman-teman yang pencapaian nya sudah terjadi tetap rendah hati dan terus bersyukur karena seluruh resolusi mu yang tercapai itu atas kehendak SANG MAHA KUASA bukan atas kehebatan mu.

 

Selamat Tahun Baru 2020 teman-teman dan semoga resolusi 2020 kita bisa tercapai amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *